22 April 2009

Sudah Berapa Lama di Jakarta?

"Sudah berapa lama tinggal di Jakarta? kok belum tahu Kota?" pertanyaan itu keluar dari teman lama yang setelah dua tahun baru ketemu. Dipikir-pikir benar juga, sudah dua tahun di Jakarta tapi belum pernah dan belum tahu Kota, kebangetan.

Memang, selepas dari bangku kuliah kami jadi jarang bertemu bahkan malahan tidak pernah bertemu lagi. Dia dapat kerjaan di Jawa Tengah, sementara saya terdampar di Jakarta. Tapi sekarang dia ditempatkan di Jakarta sehingga kami bisa bertemu lagi.

Hari minggu siang kami janjian ketemuan di daerah Sarinah. Begitu ketemu, kami langsung meluncur ke arah Kota. Mampir sebentar di daerah Pasar Pagi. Liat-liat siapa tahu ada yang bisa dibeli. Ada bermacam-macam barang yang dijual. Sepatu, pakaian, assesoris, makanan dan masih banyak lagi jenis barang dagangan lainnya.

Puas puter-puter di pasar, kami melaju ke Kota. Naik motor kurang dari sepuluh menit. Jalanan lancar, cuaca cerah (panas menyengat). Melewati beberapa tikungan, pertigaan dan perempatan lampu merah. Akhirnya kami sampai di Kota. Setelah dua tahun di Jakarta.

2 comments:

Muzda said...

Ah, sama Mas .. aku kadang juga gak tahu Jogja, padahal sudah 10 tahun di Jogja
:D

Unknown said...

Wadhuh kok bisa ya... (10thn);))


Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Construction. Powered by Blogger